Bagaimana cara memindahkan taskbar ke bawah?

Minggu, September 26, 2021

Taskbar sendiri dalam bahasa komputer yaitu bar ( batang ) yang berada di bagian bawah secara horizontal dan ada juga di bagian samping secara vertikal, fungsi dari taskbar sendiri adalah untuk memulai menjalakan dan memonitor aplikasi yang sedang berjalan atau saat itu di gunakan.

Task artinya tugas jadi bahasa sederhanaya taskbar adalah palang yang di gunakan untuk memonitor aplikasi yang sedang atau saat itu di gunakan.

Secara default letak taskbar ini berada di bagian bawah desktop secara horizontal, lalu apakah bisa taskbar di pindah kebagian atas atau samping secara vertikal ? bagi temen - temen yang merasa bosan dengan tampilan taskbar yang biasa di windows, kita bisa merubah atau memindahkan taskbar kebagian samping atau atas desktop, 

Sebenarnya selain memindahkan taskbar ke bagian samping atau atas di windows kita juga bisa menyembunyikan tampilan taskbar di windows kita, sehingga taskbar akan menghilang dan akan muncul jika cursor di arahkan pada bagian taskbar.

Di tutorial kali ini kita hanya akan membahas bagaimana cara memindahkan icon desktop pada bagian taskbar di windows, dan di sini saya menggunakan windows 7, bagi temen - temen yang menggunakan windows 8 atau windows 10 mungkin cara nya sama saja hanya berbeda dari langkah - langkah nya saja.

Cara Memindahkan Taskbar Ke Samping / Atas Desktop Di Windows 7

  1. Klik kanan pada bagian > Taskbar > Properties
  2. Maka akan muncul jendela baru Taskbar and Star Menu Properties, di sini kita bisa memindahkan taskbar kebagian atas samping kiri samping kanan atau bawah pada bagian desktop di windows.

Pada bagian Taskbar location on screen klik tanda panah kecil maka di sana ada pilihan bagaimana kita ingin menampilkan taskbar

  • Bottom, taskbar berada di bagian bawah secara horizontal
  • Left, taskbar berada di bagian samping secara vertikal
  • Right, taskbar berada di bagian kanan secara vertikal
  • Top, taskbar berada di atas secara horizontal 

Itulah tutorial cara meminddahkan taskbar ke samping atau atas pada windows 7, caranya sangat mudah silahkan atur posisi taskbar sesuai yang kamu inginkan.

NGONOO.com – Nggak sedikit dari kita yang biasanya ingin tampilan Windows 10 di laptop tampak lebih cantik, nggak ada salahnya jika kita sedikit ngutak-atik beberapa fitur dari Windows 10 demi menghasilkan sebuah interface yang lebih menarik. Kali ini aku akan ngebahas gimana cara memindahkan menu Taskbar yang tadinya letaknya dibawah, bisa kita pindah jadi di sisi kanan, atas dan sisi kiri.

Pada artikel sebelumnya aku pernah ngebahas tentang Wallpaper baru Surface Studio gaes, Wallpaper tersebut bisa di kombinasikan dengan model taskbar yang diletakkan di setiap sisi yang berbeda, kamu juga bisa download Wallpaper tersebut secara gratis tis tis…

Kalau kamu bosen dengan model Taskbar yang letaknya dibawah, maka sekarang kamu bisa memindahkan Taskbar tersebut di bagian kanan, atas dan kiri layar PC. Cara yang kita gunakan memang sangat sederhana gaes, kita juga bisa melakukannya di Windows versi terdahulu, namun pada Windows 10 kita akan dimanjakan dengan tata letak dari menu-menu yang sudah diatur sedemikian rupa, sehingga tampak lebih elegant.

1. Pertama, masuk ke menu Setting > Personalization > Taskbar

2. Lalu pilih Taskbar Location on Screen

1. Kamu juga bisa melakukannya dengan cara yang lebih mudah, yakni dengan memastikan bahwa Taskbar tidak dalam keadaan terkunci, Klik kanan pada Taskbar > Hilangkan tanda centang

2. Sekarang kamu bisa memindahkan Taskbar tersebut sesuka hati kamu, Klik kiri pada mouse dan tahan, ingin diletakkan di sisi kanan, atas ataupun bawah sesuai dengan keinginan masing-masing pengguna.

Sekian tips sederhana kali ini, kita akan lanjutkan dengan tips lain setiap harinya. Simak terus NGONOO.com ya! Kita juga akan tetap update berita seputar gadget terbaru di bulan Maret ini. Byee ….

Bagaimana cara mengatur tampilan Taskbar?

Mengubah lokasi taskbar Biasanya, taskbar berada di tengah desktop, tetapi Anda juga dapat memindahkannya ke sisi kanan desktop. Tekan dan tahan atau klik kanan ruang kosong di taskbar. Pilih Pengaturan taskbar > Perilaku taskbar > Taskbar perataan lalu pilih Tengah atau Kiri.

Sebutkan dimana letak Taskbar?

Taskbar. Taskbar adalah sebuah menu panel yang biasanya berada di bagian bawah yang berisi symbol program atau aplikasi yang sedang dijalankan.

Kenapa menu dibawah laptop tidak muncul?

Penyebab Start Menu atau Taskbar Hilang Penyebab dari Start Menu yang hilang atau itu bisa terjadi setelah pembaruan atau update dari windows yang dipakai. Start Menu hilang juga bisa disebabkan oleh software atau aplikasi bahkan akibat dari Game yang bermasalah.

Bagaimana cara mengembalikan Taskbar yang hilang?

Berikut langkah-langkah untuk memperbaikinya!.
Pertama, tekan Ctrl + Shift + Delete » pilih Task Manager..
Jika jendela Task Manager tampil, klik More details » lalu di tab “Processes”, cari dan klik Windows Explorer » klik Restart..
Tunggu beberapa saat sistem me-refresh..
Setelah itu, coba akses Taskbar kembali..
Selesai..