Apa manfaat dari susu bear brand

Ilustrasi susu. Shutterstock/Sea Wave

Merdeka.com - Susu beruang merupakan produk susu sapi yang terbuat dari 100% susu murni tanpa bahan pengawet, kemurnian yang ada pada susu beruang dipercaya dapat menjaga kesehatan dan proses pemulihan tubuh. Kandungan gizi dalam susu beruang terkenal melimpah mulai dari vitamin A, vitamin C, vitamin E yang dipercaya dapat membantu proses regenerasi kulit dan mencegah kerusakan sel kulit.

Selain itu, susu beruang juga diperkaya dengan kandungan vitamin B1, B2, B6, B12 yang dapat membantu mempercepat proses pengolahan energi. Hal yang membedakan antara susu beruang dengan produk susu sapi lainnya terletak pada proses pembuatannya di mana susu beruang melalui proses sterilisasi murni terlebih dahulu sebelum dikonsumsi.

Sterilisasi tersebut dilakukan dengan cara memanaskan susu sampai di atas titik didih, di mana pada akhirnya menyebabkan bakteri dan kuman serta spora dapat mati. Proses ini membutuhkan perawatan khusus dan biaya yang relatif tinggi.

Jika kamu termasuk penggemar susu beruang dan ingin tahu lebih banyak mengenai manfaatnya berikut informasinya telah dirangkum merdeka.com melalui steemit.com dan berbagai sumber lainnya.

2 dari 4 halaman

Khasiat Susu Beruang untuk Kesehatan

1. Cegah Osteroporosis
Khasiat susu beruang yang yang pertama adalah akan dapat mencegah osteoporosis. Susu beruang miliki kandungan kalsium yang tinggi. Maka dari itu, susu beruang akan dapat jaga kesehatan serta kekuatan tulang. Selain itu, susu beruang akan dapat menghindarkan dari risiko osteoporosis alias pengeroposan tulang di usia senja.

2. Tingkatkan Imun Tubuh
Khasiat susu beruang berikutnya adalah akan dapat digunakan untuk meningkatkan imun tubuh. Dengan itu, tubuh tentunya akan lebih kebal dari adanya berbagai serangan penyakit yang dapat membuat tubuh kita drop sewaktu-waktu.

3. Bantu Bersihkan Aliran Darah
Susu beruang miliki khasiat yaitu kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Antioksidan yang tinggi ini membuat khasiat susu beruang sangat bermanfaat dalam membersihkan aliran darah. Tidak hanya itu, kandungan antioksidan yang ada dalam susu beruang juga bisa membersihkan organ tubuh dalam, yaitu rongga dada, perut, serta hati.

4. Tingkatkan Fungsi Kinerja Otak Lebih Maksimal
Khasiat susu beruang selanjutnya dapat dijadikan sebagai minuman untuk meningkatkan fungsi kinerja yang terdapat dalam susu tersebut. Tak hanya dapat meningkatkan kinerja otak, susu beruang jika dikonsumsi rutin juga dapat meningkatkan konsentrasi.

5. Cegah Penyakit Tipes
Khasiat susu beruang berikutnya adalah dapat mencegah penyakit tipes. Penyakit tipes mengonsumsinya setiap hari untuk dapat merasakan manfaatnya. Ketika seseorang menghadapi tifus, salah satunya adalah dengan rajin minum susu beruang. 

6. Cegah Kerusakan Kulit
Di dalam susu beruang terkandung vitamin A, E, dan C yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Kombinasi ketiga vitamin tersebut bisa membantu regenerasi kulit mati. Sehingga dapat mencegah dari kerusakan kulit serta penuaan dini.

7. Cegah Insomnia 
Jika kamu alami insomnia atau yang biasa disebut kesulitan tidur di malam hari, maka cobalah untuk konsumsi susu beruang. Susu beruang miliki kandungan zat gizi yang dapat menghasilkan efek relaksasi ke dalam tubuh. Maka dari itu, akan dapat membuat tubuh lebih rileks serta akhirnya dapat membuat tidur lebih lelap

8. Netralkan Racun
Khasiat susu beruang juga miliki manfaat untuk netralkan racun berkat kandungan zat gizi, mineral, serta beragam vitamin yang tentunya akan sangat baik bagi tubuh. Kandungan inilah yang akan dapat membantu menetralisir racun yang ada dalam tubuh.

Khasiat susu beruang juga dapat dirasakan berkat kandungan lemak yang cukup banyak. Namun, lemak yang ada dalam susu beruang merupakan lemak yang baik. Maka dari itu, kandungan ini akan dapat membantu jaga kadar kolesterol serta cegah kadar ini menjadi tinggi.

Logikanya sama seperti sebelumnya, dengan kondisi susu yang sudah disterilisasi, di mana terdapat kandungan kadar antioksidan yang tinggi, dapat membantu proses pembersihan aliran darah.

3 dari 4 halaman

9. Sembuhkan Penyakit Paru-paru

Kandungan vitamin yang ada di dalam susu beruang ternyata miliki manfaat yang sangatlah baik bagi sel paru-paru. Khasiat susu beruang yang diperoleh dari vitamin yang ada di dalamnya akan dapat membuat paru-paru menjadi bebas dari serangan virus ataupun paparan debu berbahaya dari luar.

10. Percepat Penyembuhan Penyakit Flu
Khasiat susu beruang berkat adanya kandungan vitamin C yang tinggi akan dapat berkhasiat untuk percepat penyembuhan penyakit flu. Vitamin C yang ada dalam susu beruang akan membantu imun tubuh untuk menjaga serangan virus flu yang akan bisa datang kapan saja.

11. Menjadikan Diri Lebih Semangat
Saat kita bisa tidur dengan nyaman dan rileks, saat bangun tidur kita juga akan lebih segar dan segar. Dan bisa bergerak dengan lebih semangat. Di mana karena kandungan vitamin B1, B2, B6, B12 yang membantu mempercepat proses pengolahan energi yang mempengaruhi kesiapan kita dalam beraktivitas sehari-hari dengan semangat.

4 dari 4 halaman

Khasiat Susu Beruang untuk Kecantikan

13. Baik untuk Diet
Dengan asumsi kandungan lemak dan proteinnya lebih sedikit, karena sudah melewati proses sterilisasi, maka pengaruhnya saat kita meminum susu ini sedikit berpengaruh pada berat badan kita.

14. Bantu Cerahkan Kulit Wajah
Khasiat susu beruang ada berkat vitamin dan mineral dalam susu beruang yang dapat menutrisi kulit wajah. Penggunaan masker susu beruang secara rutin dipercaya bisa membuat kulit wajah menjadi lebih cerah dan mampu menghilangkan belang, sehingga warna kulit pun jadi lebih merata.

15. Atasi Jerawat
Khasiat susu beruang lainnya adalah membantu mengatasi jerawat dan menyamarkan bekasnya. Selain itu, kamu juga dapat mencampurkannya dengan bahan alami lain yang dibuat sebagai masker wajah.

16 Bantu Kencangkan Kulit Wajah
Khasiat susu beruang yang terakhir adalah akan dapat digunakan untuk mengencangkan kulit wajah. Kandungan vitamin D pada susu beruang juga bisa membantu produksi kolagen. Penggunaan masker wajah dengan menggunakan susu beruang bisa bantu menangkal radikal bebas. Selain itu, proses regenerasi kulit juga bisa terjaga.

17. Haluskan Kulit Wajah
Khasiat susu beruang juga berguna dalam hal kecantikan seperti halnya dalam menghaluskan kulit wajah. Susu beruang dapat dijadikan masker dan digunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal. Manfaat ini bisa kamu rasakan dikarenakan susu beruang memiliki kandungan nutrisi yang dapat membantu proses regenerasi kulit wajah.

18. Lembapkan Kulit Wajah
Khasiat susu beruang untuk wajah juga dapat bantu lembapkan kulit. Hal ini dikarenakan adanya kandungan AHA serta vitamin di dalam susu beruang yang dapat membantu menghidrasi kulit. [nof]

Baca juga:
Konsumsi Susu Pasteurisasi Jadi Cara Penuhi Kebutuhan Nutrisi Sehari-Hari

Kapan waktu yang tepat untuk minum susu beruang?

Perlu Kamu ketahui bahwa aturan minum susu bear brand untuk dewasa adalah 3 kali dalam sehari dan dapat diminum pada pagi hari, siang hari dan malam hari. Selain itu ternyata waktu yang paling baik saat meminum susu susu bear brand ini adalah waktu ketika malam hari yaitu sebelum Kamu tidur.

Apa efek samping dari susu bear brand?

Bahaya minum susu bear brand berikutnya adalah berpotensi memunculkan jerawat di wajah. Terutama bagi kamu yang masih berusia remaja. Ada kandungan di dalam susu sapi yang memantik tubuh untuk menimbulkan jerawat. Oleh karena itu, minumlah susu beruang dalam takaran sewajarnya saja.

Berapa hari sekali minum susu beruang?

Meminum susu Beruang sebenarnya cukup satu kali dalam sehari. Apabila ingin menaikkan hingga dua kali dalam sehari, maka dapat saja dilakukan untuk melengkapi asupan nutrisi tubuh Anda.

Apakah susu bear brand bisa menyembuhkan batuk?

Ternyata tidak! Ahli Gizi Masyarakat, Tan Shot Yen mengatakan susu beruang tak bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti yang dipercaya masyarakat. Asumsi bahwa susu beruang bisa menyembuhkan penyakit seperti demam, flu, batuk, atau lainnya hanya mitos yang menyelimuti produk susu beruang.