Apa bedanya beli iphone di ibox dan erafone

| Selasa, 08/12/2020 19:35 WIB

iPhone SE yang dirilis dengan harga terjangkau (Apple)

Jurnas.com - Bukan rahasia lagi jika iPhone adalah produk yang sangat digandrungi para pecinta gadget. iPhone adalah salah satu produk yang paling banyak dicari dari sekian produk-produk Apple, selain komputer Mac dan aksesorisnya.

iPhone dikenal dengan kualitasnya yang baik, dan umurnya yang awet karena bagus dari sisi kualitas bahan, dan material yang digunakan. Mereka juga selalu mengedepankan produk yang mudah didaur ulang dan tidak beracun, sehingga cenderung lebih aman.

Supaya iPhone yang kamu beli berfungsi dengan baik, lebih baik membelinya di gerai resmi. Jika tidak terdaftar, iPhone yang kamu beli tidak akan bisa digunakan.

Berikut empat alasan lain kenapa mending beli iPhone di Authorized Reseller Apple:

Lihat, suka, bayar!

Jalan-jalan ke mall emang jadi aktivitas weekend banyak orang yang tinggal di kota-kota besar. Store offline Erafone dan iBox juga tersebar di banyak kota besar di Indonesia. Kamu bisa lihat langsung menyentuh barangnya, merasakan dan menguji langsung barang yang akan dibeli, sehingga lebih terasa sensasi belanjanya.

Saat berkunjung ke store Erafone atau iBox, jangan lupa untuk mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan ya. Jadinya kamu bisa experience product dengan nyaman dan tetap aman.

Bisa Beli Online

Buat kamu yang super sibuk, belanja online adalah salah satu jalan agar bisa mendapatkan barang tanpa perlu menghabiskan waktu dan biaya untuk ke tempat pembelian.

Di iBox dan Erafone kamu juga bisa belanja online yang mana banyak counter biasa nggak bisa. Karena iBox dan Erafone merupakan Apple Premium Reseller, kalau ada problem saat pembelian online, bisa lebih pasti melakukan pengecekan, sehingga lebih terjamin.

Bahkan sekarang ada fitur Mobile Shopping di Erafone dan iBox Indonesia, lho. Jadi kamu bisa beli iPhone via WhatsApp Erafone dan iBox. Cek Highlight Story di akun Instagram resmi Erafone @erafonestores dan @iboxindonesia lalu hubungi Official WhatsApp sesuai domisili kamu.

Jaminan Ori dan Garansi Resmi

Ini yang penting! Yang namanya beli iPhone di Erafone dan iBox pasti original. Kamu akan mendapat garansi resmi sehingga nggak perlu khawatir kalau ada kerusakan yang terdapat pada produk Apple yang di beli di sana.

Pokoknya Model iPhone, IMEI, dan Garansi semua bisa kamu dapatkan karena unit yang kamu beli pasti asli. Kenapa IMEI dan Garansi itu penting? Nantinya iBox juga memberikan layanan after-sales baik memberikan panduan dan bantuan, untuk calon ataupun pembeli yang sudah membeli produk Apple.

Kerugian Beli iPhone Selain Store Resmi

Selain nggak akan dapat garansi, saat membeli iPhone di Black Market atau store yang nggak resmi kamu berpotensi mendapat iPhone refurbished atau rekondisi. Barang refurbished atau rekondisi sendiri berarti ada bagian yang nggak lolos uji dari Apple. Sehingga diganti dengan spare parts yang nggak bisa dipastikan keasliannya.

Nah, iPhone yang seperti ini berpotensi nggak terdaftar IMEI. Pendaftaran IMEI sendiri sudah melalui proses Quality Control dan Bea Cukai. Berbeda dengan membeli iPhone di store Erafone atau iBox yang pasti dijamin keaslian produknya, garansi, dan layanan after sales lainnya.

Kalau malas keluar rumah kamu bisa beli iPhone dan aksesoris resmi Apple, iBox juga ada Official Store di Shopee! Jadi produk asli dan pasti bergaransi TAM bisa kamu beli dapatkan dengan kemudahan belanja online.

Kalau belanja di Eraspace, ada shopping option delivery yang bisa kamu pilih. Mau EraXpress, Click & Pick Up atau delivery biasa yang bisa kamu pilih. Dengan EraXpress, pesanan akan diantar kurir instan dari store terdekat.

Mau belanja online dan tapi pengen langsung ambil? Bisa pakai Click & Pick Up! Tinggal klik klik iPhone atau aksesoris Apple yang kamu inginkan, kamu bisa langsung pick up di store Erafone terdekat.

TAGS : Produk iPhone Gerai Resmi Jaminan Ori

Produk-produk dari Apple merupakan produk yang sangat diminati oleh para pecinta barang berkualitas baik di Indonesia maupun seluruh dunia. iPhone dan iPad merupakan barang yang paling banyak diminati dan dicari diantara produk Apple yang ada. Produk Apple memang terkenal akan kualitasnya yang baik dan aman untuk digunakan.

Counter yang menjual produk Apple salah satunya yaitu iBox. iBox merupakan Apple Premium Reseller Indonesia, hal ini berarti jika iBox terdaftar resmi sebagai penjual produk Apple di Indonesia. Berikut adalah perbedaan iPhone dari iBox, iPhone dari distributor dan iPhone dari Internasional.

Perbedaan iPhone dari iBox, Distributor dan Internasional

  1. iPhone iBox / TAM

iBox merupakan salah satu distributor resmi yang menjual produk Apple yang ada di Indonesia, begitu juga dengan TAM  yang masih satu perusahaan dengan iBox. Kedua distributor ini merupakan anak perusahaan Erajaya Swasembada. Adapun kelebihan dan kekurangan dari membeli iPhone iBox / TAM adalah sebagai berikut.

  1. Kelebihan
  • Produk iPhone yang ditawarkan terjamin keasliannya.
  • Terdapat garansi yang mudah dan dapat diklain di seluruh iBox Indonesia.
  • iPhone dapat menggunakan segala jenis SIM Card.
  • Memiliki kualitas produk yang terjamin dan pasti dapat bekerja dengan baik.
  • Mendapatkan pelayanan dari iBox secara langsung.
  1. Kekurangan
  • Harga iPhone yang cukup mahal
  1. iPhone Distributor

iPhone Distributor ini menunjuk pada iPhone yang dibawa masuk ke Indonesia oleh para importir yang sudah juga melalui jalur resmi. iPhone ini biasanya memiliki garansi yang sering dikenal sebagai “Garansi Distributor”. Adapun kelebihan dan kekurangan pada iPhone Distributor ini adalah sebagai berikut.

  1. Kelebihan
  • Harga iPhone yang ditawarkan cukup murah diantara yang lainnya.
  • Produk iPhone terbaru biasanya lebih cepat masuk ke Indonesia.
  1. Kekurangan
  • Waktu yang digunakan untuk mengurusi garansi terbilang cukup panjang dan lama.
  • Garansi yang didapat biasanya tidak melalui jalur resmi atau disesuaikan dengan kartu garansi yang diberikan (menggunakan service center pribadi dan cukup meragukan).
  • Banyak ditemukan iPhone Distributor yang beredar dipasaran merupakan barang refurbished atau rekondisi (iPhone bekas yang rusak dan diservice)
  1. iPhone Inter / Internasional

iPhone Inter atau Internasional merupakan produk iPhone yang tidak melalui jalur resmi dan lebih tepatnya di bawah masuk ke Indonesia melalui jalur perorangan atau diimport tanpa adanya transaksi jual beli. Berikut adalah kelebihan dan kekurangan dari iPhone Inter.

  1. Kelebihan
  • Memiliki harga yang cukup murah dibandingkan dengan iPhone resmi iBox.
  • Biasanya produk iPhone terbaru lebih cepat dan mudah masuk ke Indonesia.
  1. Kekurangan 
  • Tidak ada layanan resmi untuk klaim garansi (untuk mengurusi garansi ini biasanya dibantu oleh si penjual).
  • Tidak memiliki layanan pendukung terhadap produk, jika terjadi sesuatu hal akan cukup repot (jika terdapat masalah biasanya bisa tanya kepada si penjual.

Setelah mengetahui perbedaan dari iPhone iBox atau TAM, iPhone Distributor dan iPhone Inter, ada baiknya Kamu mengetahui tips dalam membeli iPhone agar mendapat produk yang baik. Berikut adalah penjelasan tips membeli iPhone dengan baik.

  1. Menghindari produk refurbished/ rekondisi abal-abal
  2. Mengecek garansi
  3. Memastikan iPhone menggunakan jaringan dari segala operator
  4. Memastikan iPhone benar-benar baru (masih disegel)

Nah, itulah beberapa penjelasan mengenai perbedaan iPhone iBox atau TAM, Distributor dan Inter yang perlu Kamu ketahui. Semoga dengan adanya informasi ini dapat membantu Kamu dan semoga bermanfaat.

Apakah aman beli iPhone di Erafone?

Yang namanya beli iPhone di Erafone dan iBox pasti original. Kamu akan mendapat garansi resmi sehingga nggak perlu khawatir kalau ada kerusakan yang terdapat pada produk Apple yang di beli di sana. Pokoknya Model iPhone, IMEI, dan Garansi semua bisa kamu dapatkan karena unit yang kamu beli pasti asli.

Apakah beli hp di Erafone asli?

Di Erafone semua ponsel resmi dan original," ujarnya.

Apa bedanya iPhone iBox dan biasa?

iBox merupakan distributor resmi yang menjual produk Apple termasuk iPhone di Indonesia. Sehingga, produk dari iBox ini dijamin original 100 persen. Sedangkan iPhone Ex Inter merupakan iPhone second internasional. Atau bisa disebut sebagai iPhone bekas yang diimpor pengguna luar negeri.

Kenapa harga iPhone di iBox lebih mahal?

iBox menawarkan harga yang mahal bukan tanpa alasan, hal itu terjadi karena pihak iBox harus membayar cukai hingga 30 persen dari harga iPhone. Selain itu, iBox juga memberi pelayanan yang maksimal dan menjamin bahwa produk iPhone yang dijual 100 persen resmi dari Apple dan garansi penuh selama satu tahun pemakaian.

Beli iPhone di iBox garansi apa?

Sekali lagi, iBox adalah distributor resmi Apple di Indonesia. Dalam hal pembelian produk seperti iPhone, pembeli akan mendapat garansi resmi dari Apple.

Apakah barang di iBox original?

Dari Mulai aksesoris, software, dan produk lainnya bisa didapatkan melalui iBox. Barangnya tentu saja merupakan barang asli yang didapatkan langsung dari perusahaan Apple dan dijual kembali di Indonesia.